UPNVJ Masuk 5 Besar Kampus yang Berkontribusi dalam Penanganan Covid-19

Selasa, 01 November 2022 - 12:23 WIB
loading...
UPNVJ Masuk 5 Besar Kampus yang Berkontribusi dalam Penanganan Covid-19
UPNVJ berhasil masuk lima besar kampus yang berkontribusi dalam penanganan Covid-19. Foto/Tangkap layar laman UPNVJ.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, menyisakan banyak kisah inspiratif yang tidak hanya melibatkan personal tetapi juga institusi yang aktif terlibat dalam penanganan virus. Sebagai Kampus Bela Negara, UPNVJ turut berperan aktif dalam berbagai upaya penanganan pandemi Covid-19 hingga mendapatkan penghargaan dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada UPNVJ. Dari 181 ribu Duta Perubahan Perilaku di Indonesia, kampus ini adalah termasuk lima besar yang berkontribusi dari 141 kampus di Indonesia yang terlibat,” kata Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Dr. Sonny Harry B Harmadi, dikutip dari laman Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ), Selasa (1/11/2022).

Baca juga: Top, Undip Raih Juara Umum Lomba Paduan Suara Bergengsi Dunia

Sonny mengatakan program Duta Perubahan Perilaku merupakan wujud nyata dari Bela Negara. Para Duta Perubahan Perilaku ibarat tentara yang berperang. Pada saat orang lain menghindari Covid-19, mereka terjun langsung ke lapangan menjelaskan kepada masyarakat arti penting perubahan perilaku untuk mencegah penularan Covid-19, “Mereka mengorbankan nyawa untuk menyelamatkan lebih banyak orang,” ujarnya.

Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus mengatakan, penanganan Covid-19 memerlukan aspek edukasi kepada masyarakat. Selain upaya-upaya medis diperlukan upaya edukatif tentang Covid-19 dan harus dilakukan secara masif sehingga perlu agen perubahan yang sangat banyak.

Baca juga: Pengumuman Penerima Beasiswa BPI Tahap II Diumumkan, Cek Akunmu

“Kami tidak menyangka UPNVJ akan menerima penghargaan ini. Kami berterima kasih karena Pak Sonny bersedia memberikan penghargaan ini secara langsung,” kata Venus.

Venus juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan Duta Perubahan Perilaku. Menurut dia, merupakan hal yang luar biasa bila seseorang melakukan sesuatu dan berkontribusi untuk membela negara secara ikhlas.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)