FEB UI Perolehan Akreditasi Internasional Paling Bergengsi dari AACSB

Kamis, 03 November 2022 - 19:09 WIB
loading...
FEB UI Perolehan Akreditasi Internasional Paling Bergengsi dari AACSB
FEB UI memperoleh akreditasi internasional Association to Advance Collegiate School of Business (AACSB). Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ( FEB UI ) memperoleh akreditasi internasional Association to Advance Collegiate School of Business (AACSB) di Kampus FEB UI Depok.

Akreditasi AACSB adalah salah satu akreditasi paling bergengsi di dunia untuk sekolah bisnis. Dari sekitar 13.000 sekolah bisnis di dunia, kurang dari 6% yang telah terakreditasi internasional AACSB mengingat ketatnya proses akreditasi ini.



“UI merasakan manfaat keikutsertaan FEB UI sebagai duta UI dalam akreditasi tingkat internasional ini, dengan diterapkannya berbagai proses perbaikan dan peningkatan, inovasi, kerja sama serta kontribusi pada masyarakat, sebagai bagian yang dituntut oleh akreditasi AACSB.

Semuanya akan mempengaruhi semangat UI dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujar Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, Ph.D.

“Tentu kami berharap keberhasilan ini juga akan mendorong UI dalam perankingan internasional, sehingga dapat menaikkan pendidikan Indonesia di kancah dunia,” ujarnya lagi.



“Proses panjang untuk mendapatkan pengakuan dari AACSB International ini merupakan suatu proses perbaikan berkelanjutan bagi FEB UI. Terdapat 15 standar yang dinilai dalam proses ini, termasuk di dalamnya penentuan visi misi FEB UI, strategi pengelolaan pendidikan, pengembangan dosen, dan banyak lagi,” kata Teguh Dartanto, Ph.D., Dekan FEB UI.

“Ada 12 program studi yang kami ikutkan dalam proses akreditasi ini, sehingga menjadikan FEB UI sebagai Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang memperoleh akreditasi terbesar (dalam arti jumlah) se-Indonesia sejauh ini,” ujarnya melanjutkan.

FEB UI telah melakukan berbagai inovasi, menjalin hubungan dengan berbagai pihak dan menghadirkan kontribusi positif dalam 72 tahun perjalanannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3034 seconds (0.1#10.140)