10 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dicari Perusahaan Startup, Bisa Jadi Referensi

Selasa, 08 November 2022 - 10:30 WIB
loading...
A A A
Seperti yang kita tahu, perusahaan startup merupakan perusahaan yang mengembangkan bisnisnya dengan teknologi. Oleh karena itu, salah satu keahlian yang banyak dicari perusahaan startup yaitu keahlian di bidang teknik informatika.

Jurusan Teknik Informatika sendiri merupakan salah satu jurusan yang mempelajari interaksi antara manusia dengan teknologi, seperti pembuatan software dan bidang pemrograman lainnya. Prospek karier bagi lulusan Jurusan Teknik Informatika di perusahaan startup di antaranya web developer dan mobile developer.

2. Jurusan Teknik Komputer

Kemudian, masih berkaitan dengan bidang teknologi, keahlian teknik komputer juga banyak dibutuhkan perusahaan startup. Oleh karena itu, kamu bisa banget mempertimbangkan mengambil Jurusan Teknik Komputer jika ingin bekerja di perusahaan rintisan.

Jurusan Teknik Komputer merupakan jurusan yang mendalami bidang komputerisasi, contohnya seperti mempelajari algoritma dan keamanan jaringan komputer. Beberapa peluang karier di startup yang terbuka untuk Jurusan Teknik Komputer adalah big data engineer, machine learning engineer, dan information security analyst.

3. Jurusan Manajemen

Enggak cuma bidang teknologi saja, perusahaan startup juga membutuhkan seseorang yang memiliki pengetahuan mengenai seluk beluk organisasi untuk membangun flow kerja yang rapi. Oleh karena itu, Jurusan Manajemen bisa kamu pertimbangkan, nih, untuk mengejar karier di dunia startup.

Jurusan Manajemen merupakan jurusan yang mempelajari seluk beluk suatu organisasi atau perusahaan. Prospek karier yang terbuka untuk Jurusan Manajemen pun cukup beragam, kamu bisa berkarir di bidang marketing, finance, hingga human resource. Menarik, bukan?

4. Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV)

Jika kamu menggunakan aplikasi yang memiliki tampilan visual berantakan dan susah digunakan tentu akan mengganggu, bukan? Oleh karena itu, untuk mendukung penggunaan teknologi dalam lingkungan startup, dibutuhkan seseorang yang ahli mendesain tampilan web atau aplikasi seefektif dan semenarik mungkin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)