10 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dicari Perusahaan Startup, Bisa Jadi Referensi

Selasa, 08 November 2022 - 10:30 WIB
loading...
A A A
Nah, Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) bisa jadi pilihan, nih. Jurusan ini akan melatih kamu membuat sebuah desain yang interaktif dan mencakup kebutuhan masyarakat. Nantinya, kamu bisa berkarir sebagai seorang product design, web design, atau UI/UX.

5. Jurusan Komunikasi

Pernahkan kamu tertarik membeli sesuatu karena iklannya yang menarik? Nah, membuat rencana pemasaran melalui iklan atau mengkomunikasikan brand awareness kepada masyarakat ini merupakan keahlian yang diajarkan di Jurusan Komunikasi, lho.

Keahlian komunikasi ini pun sebenarnya nggak cuma dibutuhkan di perusahaan startup, tapi hampir di seluruh perusahaan bidang lainnya. Prospek karier yang terbuka untuk jurusan ini di antaranya adalah marketing, content creator, hingga copy/content writer.

6. Jurusan Sistem Informatika

Berkaitan dengan informasi data, Jurusan Sistem Informatika menjadi jurusan untuk startup selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan. Jurusan Sistem Informatika akan mempelajari pengolahan informasi yang nantinya akan diimplementasikan pada sistem. Dengan begitu, software akan menjadi lebih efektif.

Di perusahaan startup, posisi yang berpeluang diisi oleh Jurusan Sistem Informatika adalah web developer, IT, system analyst, dan sebagainya.

7. Jurusan Statistika

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, pengolahan data atau big data tentu berperan penting untuk pembuatan produk dan penjualannya. Nah, salah satu Jurusan yang mendalami analisis data adalah statistika.

Sebagai mahasiswa Jurusan Statistika, kamu akan mempelajari pengumpulan, pengolahan, penyajian, dan penganalisisan data. Data-data tersebut yang nantinya akan berguna untuk pengembangan di perusahaan rintisan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)