10 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dicari Perusahaan Startup, Bisa Jadi Referensi

Selasa, 08 November 2022 - 10:30 WIB
loading...
A A A
Kalau kamu berminat di jurusan ini, prospek karir yang terbuka untukmu di antaranya adalah data scientist dan analisis di berbagai bidang.

8. Jurusan Administrasi Bisnis

Kemudian, Jurusan Administrasi Bisnis juga banyak dibutuhkan, lho, dalam industri startup. Tanpa pemahaman terkait bisnis yang matang, besar kemungkinannya perusahaan akan rugi. Salah satu jurusan yang bisa memenuhi keahlian tersebut adalah Jurusan Administrasi Bisnis.

Jurusan satu ini memiliki kemiripan dengan Jurusan Manajemen, yaitu sama-sama mendalami seluk-beluk dunia bisnis. Namun, di Jurusan Administrasi Bisnis kamu juga akan mempelajari perihal regulasi, seperti pajak dan sistem pemerintahannya.

9. Jurusan Akuntansi

Masih dari bidang ekonomi, lulusan Jurusan Akuntansi juga dibutuhkan, lho, di perusahaan startup. Keahlian di bidang Akuntansi ini dibutuhkan untuk membuat pencatatan keuangan yang rapi.

Dengan begitu, pencatatan keuangan perusahaan dianalisis dan dijadikan evaluasi untuk perkembangan. Beberapa contoh prospek karir yang terbuka untuk lulusan Akuntansi adalah akuntan dan aktuaris.

10. Jurusan Psikologi

Terbayang nggak, sih, apa jadinya jika kamu bekerja dengan tim yang kurang kompeten? Pastinya akan cukup mengganggu kinerja tim, ya. Oleh karena itu, seseorang dengan keahlian menganalisis karakter orang akan dibutuhkan oleh perusahaan, termasuk perusahaan rintisan.

Nah, salah satu jurusan yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut adalah Jurusan Psikologi. Jurusan ini akan mengajarkan kamu mengenai analisis karakteristik seseorang dalam lingkungan masyarakat. Prospek karier yang terbuka untuk jurusan ini adalah recruiter dan human resource
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)