SINDO Goes to Pesantren di Daarul Quran Bagikan Tips Jitu Jadi Wartawan

Rabu, 16 November 2022 - 23:45 WIB
loading...
SINDO Goes to Pesantren di Daarul Quran Bagikan Tips Jitu Jadi Wartawan
SINDO Goes to Pesantren hadir di Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Quran, Kota Tangerang, Rabu (16/11/2022) dengan tema Mengenal Lebih Dekat Ilmu Jurnalistik. Foto/MPI
A A A
TANGERANG - SINDO Goes to Pesantren hadir di Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Qur'an, Kota Tangerang, Rabu (16/11/2022). Acara yang bertajuk "Mengenal Lebih Dekat Ilmu Jurnalistik" itu, para santri diajarkan bagaimana menjadi wartawan pemula yang kompeten.

Salah satu pengisi acara, sekaligus Redaktur Pelaksana KORAN SINDO, Alex Aji Saputra, membagikan ilmu dasar yang harus dimiliki oleh seorang wartawan. Seperti menguasai penulisan dengan aturan 5W1H dan juga melihat nilai berita.

Tak hanya berupa tulisan, para santri juga diberikan ilmu fotografi jurnalistik oleh Koordinator Fotografer MNC Portal, Ratman Suratman.

Baca juga: Keseruan Ratusan Santri Ummul Quro Al-Islami Belajar Jurnalistik saat SINDOnews Goes To Pesantren

Sementara itu, Pimpinan Daarul Quran Direktorat Pendidikan KH Ahmad Jamil mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih saat ini banyak santri di Daarul Qur'an yang mempunyai minat terhadap dunia tulis menulis, khususnya jurnalistik.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan semoga apa yang diajarkan hari ini bisa bermanfaat bagi santri. Terutama kami juga memang mempunyai media khusus yang juga dikelola para santri," ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa membuat para santri menguasai ilmu dasar jurnalistik, karena tidak bisa dielakkan eksistensinya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan literasi para santri, seperti membaca, menulis dan mempublikasikan informasi terkait ragam ilmu agama islam.

"Kami sendiri memang punya media yang dikelola santri, harapannya semoga bisa langsung diaplikasikan ilmunya dan bisa bermanfaat juga untuk pesantren," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4975 seconds (0.1#10.140)