10 Jurusan Kuliah Kelompok Saintek yang Terasa Seperti Soshum

Selasa, 22 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
A A A
Mata kuliah Soshum yang akan dipelajari antara lain Ekonomi Pertanian, Komunikasi Agribisnis, Ekonomi Makro, Pengembangan Masyarakat, dan Pemasaran Agribisnis.

2. Bisnis IPB

Institut Pertanian Bogor memang kampus idaman pelajar Saintek. Tapi ternyata, di sini juga ada Jurusan Bisnis. di mana, Bisnis IPB hanya bisa dimasuki dari jalur Saintek.

Di Bisnis IPB, kalian dapat belajar tentang keterampilan dan ilmu wirausaha. Sedikit berbeda, Bisnis IPB lebih fokus pada entrepreneurship yang berbasis kelautan, biosains tropika, dan pertanian.

3. Ilmu Ekonomi Syariah IPB

Mirip dengan Bisnis, Ekonomi Islam di IPB juga lebih dekat dengan Soshum. Selain sistem ekonomi syariah, Ilmu Ekonomi yang dipelajari di jurusan ini termasuk juga kajian ekonomi internasional, mikro, dan makro.

4. Ekonomi Pembangunan IPB

IPB juga punya Ekonomi Pembangunan untuk mahasiswa Saintek. Di jurusan ini mahasiswanya belajar tentang kebijakan-kebijakan pembangunan, termasuk juga kebijakan ekonomi mikro dan makro.

5. Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan IPB

Masih ada Jurusan Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan di IPB untuk kalian yang berstatus sebagai pelajar kelas IPA, namun ingin kuliah di bidang Soshum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)