10 Jurusan Kuliah Kelompok Saintek yang Terasa Seperti Soshum

Selasa, 22 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
A A A
Sesuai dengan nama jurusannya, di sini mahasiswanya belajar tentang pengolahan sumberdaya alam secara ekonomi. Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan ini hanya ada di IPB saja, lho!

6. Manajemen IPB

Satu lagi jurusan Saintek rasa Soshum di IPB, yaitu Manajemen. Sama seperti Jurusan Manajemen pada umumnya, di sini mahasiswa IPB juga belajar tentang pengetahuan, ilmu, dan skill manajemen.

7. Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian

Bisa menebak jurusan ini di fakultas apa? Iya, Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian berada di Fakultas Pertanian.

Mahasiswa jurusan ini tak hanya belajar tentang ilmu pertanian saja, tapi juga ilmu komunikasi dan hubungan masyarakat.

Beberapa mata kuliah yang dipelajari di jurusan ini antara lain Komunikasi Antar Budaya, Gender dan Pembangunan, Pengembangan Kepribadian, Sosiologi Lingkungan, Komunikasi Pertanian, Organisasi dan Kepemimpinan, Komunikasi Bisnis, Ekonomi Mikro, dan Ekonomi Pertanian.

8. Sistem Informasi

Sistem Informasi memang banyak berkutat dengan hardware dan software komputer. Akan tetapi, sistem yang dikembangkan mahasiswa di jurusan ini lebih ditujukan secara spesifik untuk memecahkan masalah organisasi (perusahaan).

Bekal pengetahuan tentang bisnis dan organisasi inilah yang sebenarnya menjadi bagian dari ranah Soshum. Jangan heran kalau mata kuliahnya juga cukup Soshum, misalnya Pengembangan dan Pemasaran Produk, Manajemen Sumberdaya Manusia, Prinsip-Prinsip Manajemen, dan lain-lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)