25 Mahasiswa Berprestasi Asal Kampus Terbaik Dapat Beasiswa dari Yayasan Korindo

Jum'at, 25 November 2022 - 17:59 WIB
loading...
A A A
“Beasiswa dari Yayasan Korindo mendorong mahasiswa untuk menciptakan multiplier effect dan meningkatkan environment untuk terus berprestasi, agar adik-adik mahasiswa yang lain terpacu untuk meraih beasiswa bergengsi seperti ini,” jelas Drajat.

Menurutnya, multiplier effect ini memungkinkan mahasiswa berperan sebagai agen perubahan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan di Indonesia.

Selain itu, menurutnya, beasiswa Yayasan Korindo untuk Mahasiswa Berprestasi ini juga turut memperkuat hubungan kebudayaan antara Korea Selatan dan Indonesia.

“Beasiswa Yayasan Korindo merupakan salah satu upaya untuk memperkuat hubungan antara Korea Selatan dan Indonesia," ujarnya lagi.

Diungkapkan Ketua Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Korea, Usmi Ph.D, mempelajari budaya suatu negara sejatinya penting untuk dilakukan untuk merawat toleransi dalam berbangsa.

Toleransi merupakan salah satu hal penting yang harus dipelihara dan dirawat eksistensinya terutama pada generasi muda. Salah satunya dilakukan melalui penumbuhkembangan toleransi pada mahasiswa melalui penciptaan ruang jumpa untuk saling mengenal dan belajar satu sama lain.

Usmi menambahkan, beasiswa Yayasan Korindo untuk Mahasiswa Berprestasi juga sebagai sebuah sarana untuk memperluas kerja sama pertukaran kebudayaan antar kedua negara serta meningkatkan kualitas mahasiswa.
(mpw)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1499 seconds (10.101#12.26)