Melatih Seni Diplomasi Para Siswa SLTA di HighScope Model United Nations 2022

Sabtu, 26 November 2022 - 15:56 WIB
loading...
A A A
1. Historical Crisis Committee (HCC): “The Vietnam War: Division Along The Parallel”

2. United Nations Special Summit (UNSS): “Across the Multiverse: Ethics in Branching and Eliminating Alternate Timelines”

3. United Nations Security Council (UNSC): “Women and Children, Victims of Crossfire in the Ukraine - Russia Conflict”

4. United Nations Human Rights Council (UNHRC): “Protecting the Rights of Workers in Pacing Fast Fashion”

5. World Health Organization (WHO): “Providing Adequate Access to Sanitation”

6. The Disarmament and International Security Committee (DISEC): “Developing Regulations on Artificial Intelligence in Modern Society”

Di dalam Committee Session inilah setiap peserta/delegasi dapat menjelaskan posisi dari negara yang mereka wakili terkait dengan isu yang dibahas, mempertahankan argumentasi dan hak-hak dari negara yang mereka wakili, serta berusaha mencari dukungan dari negara-negara lain untuk mendukung resolusi yang mereka rancang.

Sedangkan dalam General Assembly di hari terakhir, masing-masing delegasi mempresentasikan resolusi yang telah mereka buat dan seluruh delegasi akan memberikan suara apakah mendukung atau menolak resolusi tersebut.

Sesi Conference, social event & Sidang Umum (General Assembly) dipimpin oleh siswa-siswi dari Sekolah HighScope Indonesia yang telah memiliki pengalaman berpartisipasi di ajang Model United Nations di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Singapura, Belanda, dan Indonesia.

Acara ini diakhiri dengan Closing Ceremony dan pemberian penghargaan untuk berbagai kategori, yaitu: Best Delegate, Honorable Mention, Outstanding Delegate, Best Position Paper, Verbal Commendation, dan Best Directive.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)