7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Sangat Dibutuhkan PT Pertamina dan Bergaji Tinggi

Senin, 28 November 2022 - 15:06 WIB
loading...
A A A
Institut Teknik Bandung dan Universitas Hasanuddin Makassar masih jadi yang terbaik dalam menyediakan program studi teknik pertambangan.

3. Teknik Sipil

Teknik Sipil merupakan jurusan yang mempelajari tentang cara merancang, membangun, dan merenovasi infrastruktur ini juga penting dalam industri pertambangan.

Karena itu jurusan ini termasuk yang dicari oleh PT Pertamina. Beberapa perguruan tinggi yang menyediakan jurusan ini di antaranya, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Bina Nusantara.

4. Teknik Mesin

Siapa bilang lulusan teknik mesin hanya dapat kerja di bengkel atau industri otomotif saja. Para lulusan jurusan ini memiliki bekal yang bagus untuk melakukan perawatan dan memperbaiki kerusakan pada mesin.

Sehingga akan berguna di PT Pertamina dimana industri pertambangan ini akan dekat dan bergantung pada mesin dalam prosesnya. Beberapa perguruan tinggi terbaik yang menyediakan prodi ini adalah, Institut Teknik Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknik Sepuluh Nopember.

5. Teknik Informatika

Di tengah meningkatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat jurusan teknik informatika dibutuhkan oleh setiap perusahaan. Hal ini berkaitan dengan keahliannya yang menguasai bahasa pemrograman.

Pada PT Pertamina sendiri terdapat posisi IT yang nantinya akan diisi oleh lulusan jurusan ini. Perguruan Tinggi penyedia jurusan kuliah ini di antaranya Institut Teknik Bandung, Institut Teknik Sepuluh Nopember, Universitas Padjadjaran, hingga Universitas Diponegoro.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)