21 Jurusan Kuliah yang Cocok Bagi Penyuka Matematika

Selasa, 29 November 2022 - 10:00 WIB
loading...
A A A
4. Astronomi

Astronomi itu cukup komplet karena ini adalah jurusan yang berhubungan dengan Kimia, Matematika, dan Fisika. Jurusan Astronomi baru ada satu di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Makanya, jurusan kuliah IPA ini terbilang langka.

5. Psikologi

Tak sedikit anak IPA yang tertarik dengan jurusan dan pekerjaan di bidang psikologi. Saat kalian mengembangkan instrumen tes psikologi, misalnya, dibutuhkan kemampuan matematika juga di situ. Alternatif kuliah Psikologi ada beberapa, antara lain Psikologi Islam, Psikologi Kristen, dan Pendidikan Psikologi Konseling Buddha.

6. Arsitektur

Menggambar teknik, yang kamu membutuhkan kejelian matematis, adalah salah satu kegiatan rutin mahasiswa Arsitektur. Tak heran bila Arsitektur menjadi salah satu alternatif pilihan jurusan kuliah bidang matematika. Kalian juga bisa memilih kuliah di Teknik Arsitektur, Ilmu Seni dan Arsitektur Islam, Arsitektur Lanskap, Pendidikan Teknik Arsitektur, maupun Arsitektur Interior.

7. Perencanaan Wilayah

Masih dalam hal desain-mendesain. Perencanaan Wilayah juga merupakan jurusan yang berhubungan dengan matematika. Di beberapa kampus, jurusan ini bernama Perencanaan Wilayah dan Kota atau Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota.

8. Desain
Dalam mendesain, memang diperlukan jiwa dan sentuhan seni. Akan tetapi, mereka yang sukses di jurusan dan pekerjaan desain juga memerlukan kemampuan matematika. Itulah sebabnya jurusan ini direkomendasikan juga buat kalian yang ingin memilih jurusan sesuai mata pelajaran favorit: Matematika. Alternatifnya cukup beragam, antara lain Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Pendidikan Vokasional Desain Fashion, Desain Interior, maupun Desain Grafis.

9. Akuntansi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3058 seconds (0.1#10.140)