21 Jurusan Kuliah yang Cocok Bagi Penyuka Matematika

Selasa, 29 November 2022 - 10:00 WIB
loading...
A A A
14. Teknik/Rekayasa

Bidang ilmu teknik pasti mengandalkan kemampuan logika matematika yang kuat. Nah, ada banyak banget pilihan jurusan kuliah terkait matematika di bidang teknik atau rekayasa, seperti Pendidikan Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Dirgantara, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Pertambangan, Teknik Elektro, Teknik Perminyakan, Teknik Multimedia dan Jaringan, Teknik Komputer, Pendidikan Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Pendidikan Teknik Bangunan, Teknik Pertambangan, Teknik Logistik, Teknik Lepas Pantai, Teknik Geomatika, Rekayasa Perangkat Lunak, Rekayasa Keselamatan Kebakaran, Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan, Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu, Rekayasa Kosmetik, Rekayasa Sistem Komputer, Rekayasa Minyak dan Gas, Rekayasa Instrumentasi dan Automasi, Rekayasa Hayati, Rekayasa Pertanian dan Biosistem, Rekayasa Kehutanan, Rekayasa Nanoteknologi, Rekayasa/Teknik Industri, Manajemen Rekayasa, Rekayasa Pertanian, Rekayasa Infrastruktur Lingkungan, Teknik Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan, serta Bio Medis dan Rekayasa Hayati.

15. Informasi

Sistem Informasi, Perpustakaan dan Sains Informasi, Teknologi Informasi, Sistem dan Teknologi Informasi, Sains Informasi Geografi, Pendidikan Teknologi Informasi, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, maupun Sistem Informasi Kelautan adalah jurusan-jurusan kuliah di bidang informasi yang memerlukan kemampuan matematika. Buat kalian yang menyukai pelajaran Matematika, pilah-pilah deh bila ada jurusan dan pekerjaan di atas yang mungkin sesuai juga dengan kepribadianmu.

16. Pariwisata

Anak IPA kuliah Pariwisata? Kenapa enggak? Pariwisata juga merupakan jurusan yang berhubungan dengan matematika, loh. Di samping kuliah Pariwisata, kalian juga bisa kuliah Manajemen Perhotelan dan Pariwisata, Pariwisata Syariah, Pariwisata Budaya dan Keagamaan, Hospitaliti dan Pariwisata, Pariwisata Budaya Hindu, Pariwisata Budaya dan Agama, Pariwisata Buddha, Destinasi Pariwisata, Pendidikan Pariwisata, ataupun Manajemen Pemasaran Pariwisata.

17. Transportasi

Transportasi juga merupakan salah satu alternatif jurusan kuliah untuk anak IPA. Selain kuliah Transportasi, kalian juga bisa memilih kuliah Teknik Transportasi Laut atau Manajemen Transportasi.

18. Bioteknologi

Tak hanya berhubungan dengan biologi dan teknologi, Bioteknologi juga merupakan jurusan yang berhubungan dengan matematika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)