21 Jurusan Kuliah yang Cocok Bagi Penyuka Matematika

Selasa, 29 November 2022 - 10:00 WIB
loading...
A A A
Meskipun diterapkan di bidang ekonomi, ilmu akuntansi sendiri tak lepas dari matematika. Makanya, jurusan yang dikenal sebagai "kepunyaan" anak IPS ini sebenarnya bisa menjadi salah pilihan jurusan kuliah untuk anak IPA. Saat ini sudah ada Akuntansi Syariah sebagai alternatif buat kalian yang ingin kuliah Akuntansi secara khusus.

10. Manajemen

Meskipun jelas-jelas bukan jurusan IPA, Manajemen merupakan salah satu jurusan favorit termasuk buat anak IPA. Kalau kamu mau lintas jurusan untuk kuliah Manajemen, boleh juga mempertimbangkan kuliah di Manajemen Pendidikan Islam, Manajemen Perhotelan dan Pariwisata, Manajemen Dakwah, Manajemen Sumber Daya Perairan, Manajemen Keuangan Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, Manajemen Ritel, Manajemen Zakat dan Wakaf, Manajemen Haji dan Umrah, ataupun Manajemen Pendidikan.

Baca juga: LPM UIN Sunan Gunung Djati Gelar Pelatihan Pendamping Peningkatan Budaya Mutu

11. Logistik

Mungkin jurusan dan pekerjaan logistik masih terdengar asing buatmu. Padahal beberapa kampus favorit membuka jurusan ini. Tentunya, kampus-kampus terkemuka tak akan menyediakan sebuah jurusan kuliah tanpa menilai prospek lulusannya, kan? Selain di Logistik sendiri, kamu juga bisa memilih kuliah di Teknik Logistik, Logistik Kelautan, atau Manajemen Logistik.

12. Administrasi Bisnis

Sama seperti Akuntansi dan Manajemen, Administrasi dikenal bukan sebagai jurusan IPA. Namun sama seperti jurusan-jurusan "berbau" ekonomi yang lain, Administrasi Bisnis juga sejatinya memerlukan kemampuan matematika yang baik.

13. Bisnis

Untuk alasan yang sama, kalian yang menyukai pelajaran Matematika juga bisa kuliah bisnis. Ruang lingkupnya lebih luas tak hanya Administrasi Bisnis dan Ilmu Administrasi Bisnis, tetapi juga mencakup Pendidikan Bisnis, Agrobisnis Perikanan, Agribisnis, Bisnis Islam, Manajemen Bisnis Syariah, Bisnis Digital, Bisnis Jasa, serta Bisnis dan Manajemen Buddha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)