UI Buka Kelas Internasional di 8 Fakultas, Kapan Pendaftarannya?

Selasa, 29 November 2022 - 10:45 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Dosen IPB Ungkap Potensi Minyak Pala sebagai Kosmetik Antiaging

UI membangun kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi mitra untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa UI agar mendapat pengalaman belajar di perguruan tinggi dunia. Program Kelas Internasional UI diharapkan dapat menciptakan lulusan yang unggul dan berpikiran global yang dapat berkontribusi aktif dalam memecahkan permasalahan global, khususnya di Indonesia.

Tak hanya ada delapan booth fakultas di UI yang menyelenggarakan program Kelas Internasional, tujuh universitas mancanegara juga ikut berpartisipasi membuka booth, di antaranya Oregon state University, Swiss education group, Asia Pacific University, University of Adelaide (partner), University of Canberra (partner), Newcastle university (partner), dan Coventry University (partner).

Kelas Internasional UI membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui Talent Scouting dan jalur seleksi masuk mandiri (SIMAK). Untuk jalur Talent Scouting, seleksi dilakukan berdasarkan nilai akademik rapor yang melibatkan peran sekolah.

Kelas Internasional UI dibuka untuk jenjang sarjana (S1) yang pendaftarannya pada periode Tahun Akademik 2023/2024 akan dilaksanakan pada bulan Februari–Maret 2023 melalui jalur Talent Scouting dan pada bulan Mei–Juni 2023 melalui SIMAK UI. Informasi mengenai pendaftaran ini dapat diakses melalui www.simak.ui.ac.id dan laman registrasi di www.penerimaan.ui.ac.id.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)