Bukan Hanya Jadi Hakim dan Jaksa, Ini 7 Prospek Kerja Bergaji Tinggi Jurusan Ilmu Hukum

Jum'at, 02 Desember 2022 - 13:48 WIB
loading...
A A A
2. Konsultan Hukum

Profesi ini biasanya banyak dicari perusahaan atau lembaga yang memerlukan bantuan pengurusan legalitas. Konsultan hukum juga bisa direkrut menjadi mediator ketika terjadi wanprestasi atau pelanggaran perjanjian antar lembaga.

Gaji yang bisa didapat seorang konsultan hukum tergantung dari seberapa besar kantor tempat kalian bernaung. Kalian juga bisa memilih sebagai konsultan hukum freelance yang bayarannya diberikan per kasus.

3. Notaris

Prospek kerja menjanjikan lulusan Ilmu Hukum yang ketiga adalah notaris yang biasa diperlukan untuk dalam pembuatan dokumen legal seperti akta tanah, akta kepemilikan perusahaan, dan akta lainnya.

Kalian bisa menjadi notaris dengan melanjutkan kuliah ke S2 kenotariatan terlebih dulu. Baru setelah itu, kalian bisa membuka praktik di rumah atau bekerja sama dengan perusahaan lain.

Baca juga: Awas! Tim SNPMB Lakukan 2 Hal Ini untuk Cegah Kecurangan di SNBT

Gaji yang bisa diraih seorang notaris mulai dari UMR sampai belasan juta rupiah. Sementara jika kalian berstatus freelance maka penghasilannya berupa honor klien.

4. Diplomat

Menjadi diplomat bukan hanya menjadi ladangnya lulusan jurusan Hubungan Internasional saja, namun lulusan Ilmu Hukum juga bisa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)