Bukan Hanya Jadi Hakim dan Jaksa, Ini 7 Prospek Kerja Bergaji Tinggi Jurusan Ilmu Hukum

Jum'at, 02 Desember 2022 - 13:48 WIB
loading...
A A A
Tugas dan tanggung jawabnya adalah untuk mengawasi hubungan internasional antara kedua negara mengenai kesepakatan perdamaian, ekonomi, budaya, hak asasi manusia, dan lingkungan.

Besar gaji diplomat biasanya mengikuti mata uang negara tempatnya bertugas. Contohnya untuk diplomat Indonesia untuk Amerika Serikat, gajinya bisa mencapai Rp124 juta per bulan.

5. Dosen

Menjadi dosen pun bisa menjadi pilihan lulusan Ilmu Hukum. Namun sebelum menjadi dosen kalian harus menempuh jenjang magister kembali karena gelar sarjana belum cukup untuk menjadi seorang dosen.

Tugas dosen pada umumnya menyusun kurikulum, mengajar mata kuliah, dan menyampaikan visi ilmu hukum. Gaji dosen hukum dengan masa kerja di bawah 5 tahun biasanya di kisaran UMR hingga Rp7 juta. Namun ini belum termasuk tunjangan, komisi, remunerasi, dan lainnya.

6. Staf Legal

Jika kalian menguasai pengetahuan tentang aset perusahaan, cara membuat surat perjanjian kerja dan dokumen penting lainnya, maka prospek kerja Ilmu Hukum yang satu ini cocok untuk jadi pilihanmu.

Kisaran gaji staf legal yang masih banyak dicari perusahan ini mulai dari UMR (untuk pemula) hingga belasan juta rupiah per bulannya.

7. Staf HRD

Biasanya staf HRD itu banyak mencari lulusan psikologi. Namun faktanya, prospek kerja Ilmu Hukum juga ada di posisi yang satu ini karena kemampuannya diperlukan untuk mengkaji aturan hukum dalam perusahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)