Ini 5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Bekerja di Bank Mandiri

Selasa, 06 Desember 2022 - 09:35 WIB
loading...
A A A
Jurusan Akuntansi yang umumnya masuk di Fakultas Ekonomi dan Bisnis mendidik mahasiswanya untuk menguasai sistem informasi akuntansi dan teknologi, audit, akuntansi keuangan manajemen dan publik.

Meski lulusan jurusan Akuntansi biasanya memilih berkarier sebagai akuntan publik, konsultan dan jasa penjaminan dalam pelaporan keuangan, namun mereka juga dibutuhkan di institusi perbankan seperti Bank Mandiri. Pada lowongan kerja Bank Mandiri pada program Officier Development Program (ODP), jurusan Akuntansi dibutuhkan untuk posisi ODP Risk Management.

3. Teknik Informatika

Pada era perkembangan teknologi yang serba digital saat ini, Bank Mandiri pun pasti akan semakin mengakselerasi transformasi digital untuk melayani masyarakat yang ingin layanan keuangan yang serba cepat, efisien, aman, dan mudah diakses.

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya dapat Bekerja di Telkomsel dan Bergaji Tinggi

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. telah menerapkan strategi Leverage Digital Ecosystem melalui kerjasama dengan Fintech maupun e-Commerce. Inisiatif yang dilakukan antara lain dengan mengembangkan Digital Acquisition, Digital Payment, dan Digital Financing dan layanan digital lainnya yang membutuhkan lulusan Teknik Informatika.

4. Manajemen Perbankan Syariah

Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang tergabung dalam tiga bank syariah milik BUMN yang disatukan di Bank Syariah Indonesia (BSI). Tentunya prospek kerja jurusan Perbankan Syariah semakin terbuka lebar.

Jurusan perbankan syariah adalah jenis bidang keilmuan di bidang keuangan dan perbankan yang segala kegiatan operasionalnya berdasarkan syariah Islam. Perbankan syariah memiliki sistem operasional yang berbeda dengan perbankan konvensional lainnya.

5. Statistika
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3972 seconds (0.1#10.140)