13 Jurusan Kuliah yang Prospek Kerjanya Cocok untuk Wanita

Senin, 19 Desember 2022 - 13:41 WIB
loading...
A A A
Jurusan ini akan mempelajari bidang keilmuan bisnis, manajemen, dan juga ilmu komputer. Lewat prodi ini, kalian juga akan belajar cara mengidentifikasi kebutuhan dalam proses bisnis dalam suatu perusahaan berdasarkan dengan data-data yang ada.

3. Ilmu Komunikasi

Umumnya sebagai wanita kalian akan lebih luwes dan peka ketika menjalin pergaulan karena memang memiliki naluri komunikasi yang baik. Inilah yang membuat Jurusan Ilmu Komunikasi sangat cocok untuk dipilih. Beberapa konsentrasi yang bisa dipilih adalah Marketing, Advertising, Broadcasting, dan lain sebagainya.

4. Akuntansi

Jurusan Akuntansi juga bisa menjadi pertimbangan para wanita yang ingin kuliah. Jurusan ini akan mempelajari materi terkait dengan penyusunan dan pencatatan laporan keuangan. Pencatatan ini akan sangat dibutuhkan dan berguna untuk pengambilan keputusan terkait keuangan di berbagai instansi atau lembaga, dan perusahaan.

5. Sastra Inggris

Lulusan Sastra Inggris juga memiliki prospek yang bagus di antaranya kamu bisa menjadi penerjemah lisan, eksportir, guru bahasa asing, bagian tata usaha perdagangan luar negeri, dan penerjemah tulisan atau translator. Peluang kerja lainnya yakni menjadi konsultan pendidikan, staf maskapai penerbangan, concierge hotel, tour guide, public relations, jurnalis, dosen, editor, dan juga sastrawan.

6. Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Melalui Jurusan PGSD, kalian akan dibekali ilmu mendidik siswa dan siswi di sekolah dasar. Pemerintah setiap tahunnya membuka penerimaan guru menjadi aparatur negara untuk mengisi kekosongan guru dan juga sebagai pengganti guru yang pensiun. Oleh karena itu, jurusan PGSD pun menjadi jurusan yang prospek kerjanya cocok bagi perempuan.

7. Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)