13 Jurusan Kuliah yang Prospek Kerjanya Cocok untuk Wanita

Senin, 19 Desember 2022 - 13:41 WIB
loading...
A A A
Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) adalah jurusan yang mempelajari banyak hal terkait dengan cara mengajar, membimbing, dan mendidik anak usia dini. Selain itu, kamu juga akan diajarkan bagaimana melatih, membentuk karakter, mengembangkan wawasan, dan juga memperhatikan perkembangan fisik yang baik pada anak usia dini.

Seperti dengan penamaannya, maka lulusan PG-PAUD setelah lulus nantinya bisa untuk menjadi guru di Taman Kanak-kanak atau pun menjadi dosen.

Baca juga: Di Hadapan Wisudawan STIKOM Prosia, Prabu Revolusi Bicara Digitalisasi di Era Modern

8. Kebidanan

Jurusan lain yang prospek kerjanya bagus untuk wanita adalah Kebidanan. Jurusan ini mempelajari bagaimana melakukan pemeriksaan kehamilan hingga menangani persalinan. Selain bekerja di instansi kesehatan, seorang bidan juga bisa membuka praktik sendiri.

9. Keperawatan

Profesi perawat memang dianggap cocok untuk wanita. Hal ini karena wanita cenderung lebih telaten untuk merawat seorang pasien. Kamu yang ingin menjadi perawat profesional, bisa masuk ke Jurusan Keperawatan.

Lulusan Jurusan Keperawatan memiliki prospek kerja yang sangat bagus. Tidak hanya bisa menjadi perawat di rumah sakit, tetapi kamu juga bisa untuk bekerja di Puskesmas, klinik kesehatan, perawat pribadi dalam keluarga, panti jompo atau bekerja sebagai perawat di luar negeri.

10. Sekretaris

Di jurusan ini kalian akan belajar mengenai kemampuan komunikasi secara lisan dan tulisan. Selain itu, kamu juga akan belajar beberapa bahasa asing seperti bahasa Inggris, bahasa Jepang, dan bahasa Mandarin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)