13 Jurusan Kuliah yang Prospek Kerjanya Cocok untuk Wanita

Senin, 19 Desember 2022 - 13:41 WIB
loading...
A A A
Tujuan belajar bahasa asing adalah agar ketika bekerja, mampu berhadapan dengan klien dari luar Indonesia. Oleh karena itu, kamu juga harus memiliki wawasan bahasa yang mumpuni.

11. Biologi

Jurusan Biologi akan mengkaji dan mempelajari banyak sekali ilmu, di antaranya yang berkaitan dengan makhluk hidup. Melalui jurusan ini, kamu akan belajar mengenai struktur organ, fungsi organ, sel, dan juga berbagai macam fenomena lain yang berkaitan dengan makhluk hidup.

Setelah lulus dari jurusan ini, kamu akan memiliki banyak sekali peluang kerja dan profesi yang sangat bagus. Profesi tersebut antara lain menjadi ahli ekologi, ahli biokimia, ahli botani, dan masih banyak lagi pilihan profesi yang dapat kamu pilih.

12. Tata Boga

Wanita akan memiliki ketelatenan yang tinggi dan sudah memiliki talenta memasak. Nah, jika kamu ingin mengasah talenta ini maka Jurusan Tata Boga bisa dipilih. Jurusan ini akan mengajarkan kamu berbagai teknik memasak sekaligus menyajikan makanan. Kamu akan mempelajari tidak hanya makanan Indonesia saja tetapi juga internasional.

13. Psikologi

Jurusan yang tidak kalah penting untuk prospek kerja wanita adalah Psikologi. Perlu diketahui, bahwa pada Jurusan Psikologi memang rata-rata peminatnya adalah wanita.

Hal ini karena wanita memiliki emosi dan tingkat kepekaan yang tinggi. Oleh karena itu, setelah lulus dan menjadi seorang psikolog, wanita cenderung bisa lebih peka dan mengerti mengenai apa yang dirasakan oleh pasiennya.

Tidak hanya itu, tentunya setelah lulus dari Jurusan Psikologi, kamu juga masih bisa memilih beberapa profesi lainnya yang cocok dengan jurusan tersebut. Profesi yang bisa kamu jalani antara lain guru BK, konselor mental anak, human resource, psikolog, penulis, dan juga konsultan sumber daya manusia (SDM).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3678 seconds (0.1#10.140)