8 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Startup bagi Fresh Graduate, Tertarik?

Kamis, 29 Desember 2022 - 14:47 WIB
loading...
A A A
Biasanya jika kamu bekerja di perusahaan startup, kamu akan bekerja sama dengan para rekan kerja yang usianya gak terlalu beda jauh dengan usiamu saat ini.

Jadi karena rentang usia yang gak begitu jauh, kamu seperti bekerja dengan teman-temanmu. Kamu bisa lebih santai dan tidak sungkan untuk bertanya maupun mengutarakan pendapat kepada mereka sehingga kamu lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan dan budaya kerja di sana.

Salah satu hal yang mendukung suasana kantor jadi lebih menyenangkan ialah fasilitas-fasilitas kece untuk meningkatkan performa para pekerjanya misalnya perusahaan startup banyak yang menawarkan snack gratis di pantry, co-working space yang nyaman, dan fasilitas penunjang lainnya.

3. Lebih Fleksibel

Salah satu kelebihan jika bekerja di startup yaitu kamu akan mendapatkan waktu kerja yang lebih fleksibel dibandingkan bekerja di perusahaan korporat, sehingga kamu bisa merasa lebih bebas dan tidak terkekang dengan aturan jam kerja. Tapi, ada juga perusahaan startup yang menetapkan jam kerja seperti perusahaan pada umumnya.

Selain jam kerja yang fleksibel, keuntungan bekerja di startup lainnya yang mungkin bisa jadi pertimbanganmu yaitu saat ini berbagai perusahaan startup juga sudah menerapkan sistem Work From Anywhere (WFA) jadi kamu bisa bekerja di mana saja!

4. Memberikan Dampak yang Besar

Secara umum, jumlah anggota dari setiap divisi pada perusahaan startup jauh lebih sedikit dibandingkan perusahaan konvensional. Hal ini justru menjadi peluang yang baik terlebih khusus jika kamu masih fresh graduate.

Karena perusahaan startup biasanya masih dalam fase berkembang, maka keuntungan bekerja di startup yang bisa kamu peroleh ialah dengan mendapat suatu ”privilege” tersendiri seperti memberikan ide-ide kreatif dan inovatif sehingga bisa memberikan dampak yang besar terhadap perusahaan.

5. Peluang Berinovasi Secara Luas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)