8 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Startup bagi Fresh Graduate, Tertarik?

Kamis, 29 Desember 2022 - 14:47 WIB
loading...
A A A
Apakah kamu merupakan tipikal orang yang sering memberikan ide atau membuat inovasi? Bekerja di startup sepertinya cocok, nih!

Bekerja di startup memberikan kesempatan pada karyawannya untuk mengerjakan sesuatu yang “out of the box” karena perusahaan startup cenderung memiliki struktur yang lebih sedikit dan birokrasi yang tidak berbelit-belit sehingga kamu bebas untuk memberikan pendapat, ide-ide kreatif maupun inovasi demi kemajuan perusahaan.

6. Bekerja dengan Pakaian Non Formal

Mayoritas perusahaan startup tidak memiliki aturan khusus untuk memakai seragam perusahaan.

Asalkan kamu sudah memakai pakaian yang sopan dan tetap memperhatikan etika dalam berpakaian, tentunya kamu bisa bebas berekspresi menjadi dirimu sendiri melalui pakaian yang kamu gunakan!

7. Setiap Kontribusi Akan Diapresiasi

Keuntungan bekerja di startup lainnya yaitu semua upaya kamu akan mudah dilihat karena ukuran tim yang kecil.
Melihat ide dan usaha yang telah kamu capai berdampak besar pada pertumbuhan perusahaan, tentunya kamu akan mendapatkan apresiasi yang besar dari rekan kerja dan bahkan sampai ke atasan tempat kamu bekerja.

Selain itu, kontribusi yang telah kamu berikan terhadap perusahaan startup tersebut juga bisa menjadi sebuah pencapaian yang bisa kamu tuliskan di CV.

8. Bekerja Langsung dengan Para Senior

Jika kamu menjadi seorang karyawan di perusahaan yang besar, kecil kemungkinan kamu akan bertemu dengan CEO maupun manajer senior di perusahaan tersebut, apalagi mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)