5 Jurusan Kuliah Sepi Peminat dengan Peluang Kerja Besar, No 1 Pengobatan Tradisional

Selasa, 03 Januari 2023 - 15:34 WIB
loading...
A A A
Dari sekian jurusan kependidikan yang ada, Pendidikan Luar Biasa (PLB) terhitung sebagai jurusan yang jarang diminati, tetapi memiliki prospek kerja tinggi. Selama kuliah, mahasiswa PLB belajar bagaimana berkomunikasi dan merancang pembelajaran untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Anak-anak yang berkebutuhan khusus tentu membutuhkan guru-guru dengan keterampilan mengajar yang khusus pula.

PLB terhitung sebagai jurusan kuliah yang sepi peminat tapi peluang kerja besar. Sekolah-Sekolah Luar Biasa pasti membutuhkan guru-guru inklusi yang lulus dari PLB. Alumni PLB saat ini ada yang lulus dari Universitas Negeri Padang, Universitas Sebelas Maret, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Surabaya, dan universitas-universitas lain.

Demikian informasi lima jurusan sepi peminat dengan peluang kerja besar. Memang untuk mencari jurusan tidak hanya terbatas jurusan apa yang sepi peminat, tinggi peminat, ataupun jurusan mana yang gampang cari kerja.

Pasalnya, memilih jurusan kuliah tidak sesederhana mana yang paling mudah masuk dan mudah cari kerja setelah lulus. Dalam pilihan itu, ada minat, bakat, kemampuan, impian, dan masa depan kita. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)