Kampus Merdeka, Ini 2 Program yang Masih Dibuka untuk Mahasiswa dan Cara Daftarnya

Rabu, 04 Januari 2023 - 14:58 WIB
loading...
A A A
Baca juga: 5 Bank yang Buka Pendaftaran Magang Merdeka 2023 Beserta Posisi Lowongannya, Nomor 3 Bank BUMN

Cara mendaftar program Magang dan Studi Independen Bersertifikat

1. Kunjungi website Kampus Merdeka di kampusmerdeka.kemdikbud.go.id kemudian masuk ke akun Anda.

2. Kemudian lakukan langkah berikut:

Jika ingin mendaftar ke program Magang, klik "Magang Bersertifikat" lalu klik "Cari Posisi Magang".
Jika ingin mendaftar ke program Studi Independen, klik "Studi Independen Bersertifikat" lalu klik "Cari Kelas Studi Independen".

3. Anda dapat melihat kegiatan atau lowongan yang tersedia dan melakukan filter kegiatan yang diinginkan dengan klik "Tambah Filter", kemudian klik "Cari"

4. Pilih salah satu kegiatan untuk melihat rinciannya dan mendaftar kegiatan tersebut. Mahasiswa dapat melamar/mendaftarkan diri lebih dari 1 kegiatan! Tetapi setiap satu semester hanya bisa menerima & mengikuti 1 kegiatan saja.

5. Pada laman ini Anda dapat melihat rincian kegiatan seperti deskripsi proyek, kriteria peserta, profil perusahaan, dan informasi tambahan lainnya. Jika Anda tertarik dan ingin mendaftar, silakan klik tombol "Daftar".

Catatan: Tombol "Daftar" akan non aktif jika periode rekrutmen dari Mitra sudah ditutup atau jumlah kuota sudah terpenuhi.

6. Setelah itu muncul formulir dan kolom yang perlu Anda isi untuk pendaftaran. Jika sebelumnya Anda telah melengkapi halaman profil, maka kolom-kolom di bawah ini akan otomatis terisi menyesuaikan yang telah Anda lengkapi.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)