9 Rekomendasi Jurusan Buat Daftar SNBP 2023 Bagi Penyuka Biologi

Rabu, 18 Januari 2023 - 08:43 WIB
loading...
A A A
Bahkan, jika kelak kuliah di jurusan ini, kamu juga akan belajar tentang pemasaran dan manajemen di bidang bioteknologi. Bioteknologi sendiri dapat diterapkan di bidang kedokteran, pertanian, lingkungan, maupun industri.

6. Kehutanan

Hutan adalah laboratoriumnya anak Biologi. Kuliah Kehutanan itu penuh dengan materi tentang biologi tumbuhan dan hewan, hidrologi, geomatika, sampai ekonomi sumber daya alam dan peraturan hukum yang berlaku dalam bidang kehutanan.

Berbagai aspek manajemen hutan, seperti teknik reboisasi, konservasi, pengelolaan sumber daya hutan, pengelolaan lingkungan, dan ekologi hutan, juga dipelajari selama kuliah.

7. Ilmu Lingkungan

Ilmu Lingkungan juga merupakan salah satu rekomendasi Jurusan SNBP untuk yang nilai biologinya bagus. Saat menjadi mahasiswa Ilmu Lingkungan, kamu akan belajar tentang ekologi, geologi, hidrologi, kimia lingkungan, meteorologi, biologi lingkungan, teknologi lingkungan, dan lain-lain.
Jurusan ini pasti menarik buat kalian yang punya kepedulian lingkungan tinggi karena materi perkuliahannya sarat dengan pengelolaan dan pengendalian masalah lingkungan, seperti polusi udara, polusi air, pencemaran tanah, bahkan pemanasan global.

8. Ilmu Kesehatan Masyarakat

Jurusan yang berkaitan dengan biologi ini mengkaji tentang epidemiologi, biostatistik, kesehatan lingkungan, kesehatan kerja, kesehatan reproduksi, kesehatan mental, kesehatan komunitas, manajemen kesehatan, dan berbagai aspek kesehatan masyarakat lainnya.

9. Farmasi

Farmasi adalah salah satu jurusan yang berhubungan dengan kimia dan biologi sekaligus. Mahasiswa jurusan ini belajar tentang farmakologi, farmakokinetik, farmakodinamik, kimia farmasi, teknologi farmasi, analisis farmasi, farmasi klinis, dan farmasi jaringan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)