9 Rekomendasi Jurusan Buat Daftar SNBP 2023 Bagi Penyuka Biologi

Rabu, 18 Januari 2023 - 08:43 WIB
loading...
A A A
Jurusan Kedokteran memang bidang ilmu dan juga pekerjaan yang masih ada hubungannya dengan Biologi. Mahasiswa Kedokteran akan mempelajari anatomi, fisiologi, patologi, diagnostik, farmakologi, hingga terapi bedah yang masih berada dalam ranahnya Biologi.

3. Peternakan

Peternakan juga jurusan yang berkaitan dengan biologi. Kuliah di jurusan ini mengharuskan kalian belajar tentang berbagai aspek dari usaha ternak, seperti reproduksi, pemeliharaan, nutrisi, pengendalian penyakit, manajemen, sampai pemasaran produk ternak.

Lulusan Peternakan dapat bekerja di industri peternakan, di perusahaan pakan ternak, atau bahkan di perusahaan perkebunan.

4. Ilmu Pertanian

Ilmu Pertanian adalah rekomendasi jurusan SNBP 2023 yang tak boleh dilewatkan bagi kamu yang suka Biologi.
Di jurusan ini kamu bakal belajar bagaimana mengoptimalkan produksi tanaman, varietas tanaman, teknik budidaya, pengendalian hama dan penyakit tanaman, irigasi, drainase, jaringan air, hubungan antara tanaman, hewan, lingkungan, hingga pengolahan hasil pertanian.

Baca juga: Pendaftaran SPAN-PTKIN 2023 Segera Dibuka, Cek Infonya di Sini

Lulusan Ilmu Pertanian dapat bekerja di perusahaan perkebunan, di industri pertanian, atau di perusahaan pakan ternak.

5. Bioteknologi

Jurusan ini berkaitan ilmu dasar biologi seperti biokimia, genetika, mikrobiologi, dan biologi molekuler. Mahasiswa Bioteknologi juga belajar sisi teknologinya, seperti teknologi DNA rekombinan, teknologi kultur sel, maupun teknologi PCR.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)