Hari Musik Nasional 2023, Nadiem Imbau Penguatan Ekosistem Musik Indonesia

Kamis, 09 Maret 2023 - 14:00 WIB
2. Perkumpulan Citra Nusa Swara, untuk pelaku pertunjukan musik tradisi nusantara

3. Perkumpulan Pro Karindo Utama, untuk produser musik tradisi nusantara

Rangkaian Pertunjukan Bermakna di Hari Musik Nasional

Pada peringatan Hari Musik Nasional tahun ini, Kemendikbudristek akan menyambangi beberapa daerah untuk memperkenalkan lagu-lagu hasil program Kita Cinta Lagu Anak (KILA) kepada anak-anak Indonesia.

Kegiatan diwujudkan dalam bentuk pentas musik anak, yang akan berlangsung di Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan dengan menghadirkan para pemenang lomba menyanyi lagu anak program KILA tahun 2020 sampai 2022.

Baca juga: Diperingati 8 Maret, Begini Sejarah Perjalanan Hari Perempuan Internasional dari Masa ke Masa



Selain itu, bekerja sama dengan musisi Erwin Gutawa, Kemendikbudristek akan menyelenggarakan “Symphonesia Musik Indonesia: Lintas Era”, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 9 Maret 2023.

Selanjutnya, akan ada Kegiatan Smusik Indonesia yang digelar di Gedung Stovia, Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat pada 12 Maret 2023 dan Konser Bersratus Kibordis Vokalis di Avenue of The Stars Lippo Mall Kemang, Jakarta pada 18 Maret 2023.

Tidak hanya di Jakarta, pada tahun ini semarak Hari Musik Nasional juga akan berlangsung meriah di Surabaya. Kegiatan bertajuk Gelora Indonesia Raya digelar dengan serangkaian kegiatan lain seperti berziarah ke makam Wage Rudolf Soepratman, Parade Musik anak dan difabel, diskusi Musik Nusantara dengan tema “Musik Membangun Bangsa”, dan ditutup dengan Drama Musikal yang menampilkan beberapa musisi, komunitas, sanggar, serta tim paduan suara.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More