Deretan Pekerjaan yang Mensyaratkan Tinggi Badan, Fresh Graduate Wajib Tahu!

Senin, 27 Maret 2023 - 15:51 WIB
Akan tetapi, untuk menjadi seorang pramugara atau pramugari juga tidak mudah. Dalam hal ini, biasanya mereka harus melalui berbagai macam tahapan seleksi yang ketat.

Pada sederet persyaratan yang biasa ditentukan, salah satu di antaranya adalah tinggi badan. Biasanya, lowongan pekerjaan untuk pekerjaan ini memiliki ketentuan pelamar yang memiliki tinggi dan berat badan yang proporsional.

3. KAI

Sejumlah posisi pekerjaan yang dibuka KAI biasanya juga turut mensyaratkan tinggi badan pelamarnya. Dalam hal ini, ketentuannya juga tidak selama sama.

Sebagai contoh, pada rekrutmen KAI pada awal Maret 2023 lalu, terdapat syarat tinggi badan minimal 160 cm untuk pria, dan 155 cm untuk perempuan.

Selain ketiga profesi di atas, sejatinya masih ada lagi sejumlah pekerjaan lain yang mensyaratkan tinggi badan. Sebut saja seperti polisi, tentara, model, pegawai bea cukai, dan lain sebagainya.

Itulah deretan pekerjaan yang mensyaratkan tinggi badan. Bagi fresh graduate yang belum pernah memiliki pengalaman kerja, hal seperti di atas bisa menjadi tambahan referensi ketika nantinya akan melamar kerja.
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More