10 Universitas dengan Jurusan Administrasi Negara Bersaing, Ini Daftar Kampusnya

Selasa, 08 Agustus 2023 - 09:39 WIB
Universitas Lampung (Unila) juga menjadi pilihan kampus dengan Jurusan Administrasi Negara terbaik di Indonesia. Banyak mahasiswa pelosok yang berkuliah di kampus ini dan menjadi ahli administrasi publik.

10. Universitas Sriwijaya



Bagi kamu yang tinggal di Sumatera dan mencari kampus terbaik untuk jurusan administrasi negara, Unsri jawabannya. Akreditasi untuk jurusan administrasi negara adalah A.



Pentingnya Kuliah di Jurusan Ilmu Administrasi Negara

Ada beberapa kelebihan jika kamu adalah mahasiswa jurusan administrasi negara. Selain menjadi salah satu jurusan ilmu sosial yang jadi favorit, ternyata ilmu administrasi negara juga punya prospek kerja yang sangat bagus. Ada beberapa keuntungan jika kamu adalah mahasiswa ilmu administrasi negara, apa saja yang akan kamu dapatkan? Berikut ulasannya:

1. Kamu mendapat kemampuan dalam menganalisis kebijakan

Hal ini sangat bermanfaat saat kamu memegang tanggung jawab saat kamu bekerja di posisi manajemen dalam suatu pemerintah atau perusahaan.

2. Karena kamu pintar menganalisis, maka atasan kamu akan memberikan posisi tinggi agar kamu bisa memberikan gambaran dan prospek perusahaan atau pemerintah kedepannya.

3. Banyak pilihan karier sangat bagus.

Banyak lulusan administrasi negara yang berhasil menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini karena mahasiswa administrasi negara punya bekal tentang birokrasi pemerintah.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More