Mengenal Fakultas Kehutanan UGM, Tempat Jokowi Kuliah

Selasa, 22 Agustus 2023 - 08:25 WIB
Mahasiswa program studi Kehutanan UGM bisa memfokuskan diri pada bidang keilmuan melalui empat minat yang tersedia yaitu Konservasi Sumber Daya Hutan, Teknologi Hasil Hutan, Silvikultur, dan Manajemen Hutan.

4. Akreditasi Program Studi



Berdasarkan lamam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), program studi S1 dan S2 Kehutanan UGM terakreditasi Unggul. Sementara jenjang Doktor terakreditasi A dan untuk Profesi Insinyur Kehutanan terakreditasi Baik.

Baca juga: 10 Prospek Kerja Jurusan Manajemen Perhotelan dan Gajinya, Bulanannya Menjanjikan

5. Apakah ada Praktikum?



Jawabannya adalah ya dan tidak ditinggalkan oleh mahasiswa alias wajib. Praktikum di Fakultas Kehutanan UGM bisa dilakukan di laboratorium ataupun di lapangan yang setara dengan 3 jam per minggu selama satu semester.

6. Kuliah Lapangan



Jadi selain kuliah dan praktikum, mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM nantinya juga akan mengikuti praktik lapangan yang sifatnya wajib juga.

Praktiknya terbagi dua yaitu Kuliah Lapangan dan Praktik Pengelolaan hutan lestari. Kemudian mahasiswa juga bisa melakukan pemagangan yang bersifat pilihan dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diwajibkan universitas.

7. Termasuk Jurusan Paling Diminati



Pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 lalu, berdasarkan jumlah pendaftar, Kehutanan termasuk yang paling diminati selain Kedokteran, Farmasi, Teknologi Informasi, dan Kedokteran Gigi.

Tingkat selektivitas program studi Kehutanan pada 2022 lalu adalah 1:11. Lalu daya tampungnya untuk jalur Ujian Mandiri adalah 300 kursi untuk mahasiswa baru.

Demikian tadi 7 fakta mengenai Fakultas Kehutanan UGM. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More