Kisah Atla, Mantan Ajudan Ridwan Kamil Wisudawan Terbaik UB dengan IPK 3,93

Rabu, 13 Maret 2024 - 13:01 WIB
.

Meski terlibat dalam berbagai kegiatan, namun prestasi akademik Atla tetap baik. Bahkan, ujar Atla, dalam tiga kali semester berturut-turut ia mendapatkan IPK 4,00.

Kunci Sukses Atla



Presiden MSIB Alumni Space, kunci suksesnya bisa aktif berkegiatan dan lulus dengan pujian adalah membuat timeline besar dalam kehidupan akademik yang dimulai per semester sampai lulus.

Baca juga:L ulus Tanpa Skripsi dan KKN, Dewi Jadi Lulusan Tercepat UNY dengan IPK 3,85

“Misal semester 1-3: Kuliah, Organisasi, Lomba Semester 4-5: Kuliah, Organisasi, Lomba, Magang; semester 6-7 : Kuliah dan lanjut Fokus skripsi saja agar lulus tepat waktu,” katanya.

Dan untuk pembagian waktunya dengan membuat master plan dari semester 1-7, kemudian membagi skala prioritas dari tiap semester dengan komitmen dan konsisten dalam menjalani apa yang sudah direncanakan.

Wisudawan terbaik lainnya , Putri Regina Eka Setyorini dari jurusan Keuangan dan Perbankan ini juga sukses menyeimbangkan prestasi akademik dengan banyak kegiatan lainnya.

Regina peraih IPK 4,00 ini mengikuti himpunan kampus, beberapa even di bawah naungan Eksekutif Mahasiswa UB, ditunjuk menjado panitia di konferensi internasional, dan sebagainya.

Sedangkan untuk aktivitas di luar kampus ia bergabung dengan start up independen, namanya Peta Careers yang mempunyai tujun menavigasi karier teman-teman mahasiswa terlebih yang masih bimbang ke depannya mau seperti apa.

“Satu prinsipku adalah “balance is the key”. Jadi sku mencoba untuk bikin ketiganya berjalan beriringan meskipun susah-susah gampang, “ tandasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More