Persiapan Daftar Universitas, Ini 22 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Cerah di Masa Depan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:25 WIB
Jurusan sains data menawarkan banyak peluang kerja yang menjanjikan di berbagai bidang. Menurut Bureau of Labor Statistics (BLS), pekerjaan untuk ilmuwan data diperkirakan akan tumbuh sebesar 35,8% pada tahun 2031, dengan 40.500 lowongan pekerjaan baru yang akan tersedia.

12. Aktuaria



Walaupun terdengar asing dan jarang ditemui di umumnya perguruan tinggi, jurusan aktuaria sebenarnya memiliki prospek kerja yang menjanjikan.

Jurusan aktuaria melibatkan analisis risiko dan manajemen keuangan yang sangat diperlukan di berbagai industri. Aktuaris bertanggung jawab untuk memprediksi dan mengevaluasi risiko keuangan, seperti asuransi, investasi, dan pensiun.

13. Psikologi



Psikologi merupakan salah satu jurusan kuliah yang menjanjikan karena memiliki keterkaitan yang luas dengan berbagai sektor, seperti kesehatan mental, pendidikan, manajemen sumber daya manusia, dan penelitian.

Dengan meningkatnya kesadaran akan kesehatan mental dan pentingnya pengembangan manusia di tempat kerja, permintaan akan lulusan psikologi terus meningkat.

14. Sastra Inggris



Jurusan Sastra Inggris menjanjikan karena membuka peluang karier yang beragam di berbagai sektor industri. Lulusan memiliki kemampuan komunikasi yang kuat, kreativitas dalam penulisan, dan pemahaman budaya yang mendalam.

15. Ilmu Sosial dan Politik

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More