Persiapan Daftar Universitas, Ini 22 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Cerah di Masa Depan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:25 WIB
Teknik mesin merupakan salah satu jurusan dengan prospek kerja yang menjanjikan. Permintaan dari industri manufaktur, automotif, energi, dan teknologi membutuhkan tenaga ahli dalam bidang ini. Lulusannya memiliki peran penting dalam inovasi dan pengembangan produk baru seperti kendaraan listrik dan teknologi hijau.

20. Teknik Sipil



Teknik sipil juga merupakan salah satu jurusan dengan prospek kerja yang menjanjikan. Lulusan jurusan teknik sipil sering dibutuhkan dalam pembangunan infrastruktur, beragamnya bidang kerja di sektor konstruksi, konsultasi, dan pemerintahan, serta kebutuhan akan inovasi dan infrastruktur yang tahan bencana.

21. Teknik Perminyakan dan Pertambangan



Jurusan ini termasuk dalam jurusan dengan gaji rata-rata tertinggi di dunia. Selain itu jurusan teknik perminyakan dan pertambangan juga masih dibilang langka dan kurang dikenal oleh masyarakat umum.

Universitas atau institusi di Indonesia juga belum banyak yang menyediakan jurusan ini. Prospek kerjanya tidak usah ditanya lagi, lulusannya akan terlibat dalam manajemen sumber daya alam di wilayah-wilayah yang kaya akan minyak dan gas.

22. Teknik Kimia



Jurusan teknik kimia menjanjikan prospek kerja yang cerah karena dibutuhkan di berbagai sektor industri, seperti minyak dan gas, farmasi, makanan dan minuman, kimia, dan energi.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More