Mau Kuliah Vokasi Menantang? Ini 5 Jurusan Unik Politeknik dengan Prospek Cerah

Selasa, 09 Juli 2024 - 14:19 WIB

2. Teknologi Game



Seiring majunya teknologi, industri game juga mengalami perkembangan pesat. Untuk mahasiswa yang bergabung ke jurusan ini, nantinya akan dibekali dengan empat kemampuan dasar di industri game, yakni kemampuan teknis, desain, sosial dan komunikasi, serta bisnis dalam berwirausaha di bidang industri game.



Ketika sudah lulus, mereka dapat bekerja di sejumlah developer game, baik itu bergabung dalam tim game, design, game art, atau programming. Lulusan Teknologi Game punya kesempatan untuk mendapatkan gaji besar, apalagi jika telah berpengalaman dan didukung soft skill serta hard skill yang memadai.

3. Logistik Perdagangan Internasional



Nantinya, mahasiswa akan dibekali dengan kemampuan spesifik dalam bidang supply chain, procurement, warehouse management, project management, dan menjadi entrepreneur yang handal.

Jurusan yang terhitung baru ini mempunyai kapasitas sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bagi para lulusannya.

4. Produksi Tanaman Hortikultura



Selama perkuliahan, mahasiswa akan dibekali tentang cara pembibitan yang baik, budidaya, penanganan pasca panen, dan pemasaran tanaman hortikultura untuk tanaman hias, buah-buahan, dan juga sayur-sayuran.

Lulusan dari jurusan ini juga memiliki prospek kerja yang terbuka lebar. Jika tertarik, kamu bisa mengambil jurusan Produksi Tanaman Hortikultura di Politeknik Negeri Jember.

5. Rekayasa Keamanan Siber



Mahasiswa akan mempelajari tentang pengembangan keamanan siber untuk tujuan tertentu. Lulusannya bakal mempunyai keterampilan yang baik di bidang keamanan siber dan jaringan. Saat ini, jurusan Keamanan Siber sudah cukup banyak diminati oleh calon mahasiswa.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More