10 Jurusan Kuliah dengan Pekerjaan Tersulit di Dunia Tapi Gajinya Besar, Ada Prodimu?

Sabtu, 13 Juli 2024 - 14:30 WIB
Pekerjaan ini termasuk paling sulit karena risikonya sangat besar. Sedikit kesalahan saja, nyawa pilot dan penumpang bisa jadi taruhannya. Selain itu, pilot harus siap menghadapi perubahan cuaca, jet lag, dan kelelahan.

Sesuai dengan risikonya, pendapatan pilot juga termasuk yang paling tinggi di dunia. Pilot di Amerika Serikat mendapatkan sekitar USD104.044 per tahun atau sekitar Rp138 juta per bulan (kurs USD 1 = Rp 16.000).

3. Ilmu Nuklir



Lulusan sarjana ilmu nuklir bisa mendapatkan pekerjaan tersulit sebagai ahli di pembangkit listrik tenaga nuklir. Mereka harus memastikan keamanan nuklir bagi lingkungannya dan bertanggung jawab mengoperasikan peralatan tanpa kesalahan.

Selain itu, ada yang bertugas meneliti metode baru untuk menghasilkan energi bersih, mengembangkan senjata nuklir, menciptakan obat dengan fisika atom, serta memastikan bahwa semua limbah tidak mencemari lingkungan. Berdasarkan situs National Careers Service UK, gaji ahli nuklir berada di kisaran Rp491 juta hingga Rp1 miliar per tahun.

4. Teknik



Gelar sarjana di bidang teknik dapat memasuki berbagai peluang karier. Ini termasuk teknik mesin, elektro, sipil, arsitektur, kimia, dan sebagainya. Pekerjaan-pekerjaan teknik ini menuntut keahlian yang spesifik.

Salah satu pekerjaan tersulit dari bidang ini adalah menjadi astronot. Astronot membutuhkan keahlian, kesehatan fisik dan mental, dan menjalani pekerjaan penuh tekanan.

Jika dibayangkan, bepergian ke luar angkasa adalah hal menyenangkan. Tapi bekerja sebagai astronot harus bisa menjalankan misi, bahkan mungkin seorang diri di luar angkasa. Gaji yang ditawarkan profesi pilot di AS adalah sebesar USD152.258 atau sekitar Rp2,4 miliar per tahun.

5. Tata Boga

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More