Pilihan Prodi untuk Perempuan Terbatas? Nih 5 Jurusan Teknik yang Cocok untuk Wanita

Kamis, 01 Agustus 2024 - 17:00 WIB


4. Teknik Kimia



Jurusan teknik yanga memiliki jumlah mahasiswa pria dan wanita yang seimbang kedua adalah teknik kimia. Bagi mahasiswa yang memilih jurusan ini bisa berkarier di bidang industri kimia seperti hulu dan hilir perminyakan dan gas alam, industri EPC, dan bisa juga bekerja di industri milik pemerintahan.

5. Teknik Industri Pertanian



Jurusan ini juga menjadi salah satu program studi teknik yang memiliki mahasiswa pria dan wanita yang seimbang karena memiliki peminatan teknologi pangan yang sering dipilih oleh wanita.

Prospek kerja untuk jurusan ini khususnya dalam teknik pangan cukup luas antaranya dapat bekerja di bidang industri makanan dan minuman, riset dan pengembangan, hingga pemasaran produk pangan makanan seperti roti, biskuit, gula, susu, dan sebagainya.

3 Alasan Jurusan Teknik Banyak Diminati Lulusan SMA/SMK

Dilansir dari laman LP3I institusi pendidikan vokasi bisnis dan teknologi, berikut ini 3 alasan kenapa jurusan teknik banyak disukai lulusan SMA/SMK:



1. Memiliki ilmu dan terapan yang lebih luas



Salah satu alasan Jurusan Teknik banyak diminati lulusan SMA/SMK adalah ilmu dan terapan di Jurusan Teknik yang lebih luas. Jurusan Teknik tidak hanya memberikan teori saja tapi juga memberikan kesempatan praktik yang lebih banyak.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More