Tingkatkan Kualitas SDM, LamiPak Indonesia Gandeng Politeknik dan SMK di Serang

Minggu, 25 Agustus 2024 - 17:53 WIB
HR Manager PT LamiPak Indonesia, Taufik menuturkan, LamiPak Indonesia saat ini mampu menyerap tenaga kerja lebih dari 45 persen warga Banten. Fasilitas pabrik dilengkapi dengan mesin berkelas dunia yang sejalan dengan Industri 4.0 sehingga menjadikannya paling canggih dibandingkan dengan pabrik sejenis lainnya. Pabrik LamiPak dirancang dengan total kapasitas 18 miliar kemasan per tahun yang pembangunannya akan dilaksanakan dalam dua tahap.

Taufik menambahkan, dikarenakan perusahaan ini mengimplementasikan teknologi 4.0 maka jumlah kebutuhan karyawan tidak banyak seperti perusahaan padat karya lainnya di Kabupaten Serang.

Tercatat di data investasi BKPM, hingga tahun 2024 total kebutuhan sejumlah 331 karyawan, dimana komposisi operator sebanyak 80 persen dan 20 persen merupakan supporting unit.

“LamiPak merupakan perusahaan yang padat teknologi, bukan padat karya. Oleh karena itu kami berinisiatif untuk melaksanakan program pengembangan SDM Kabupaten Serang dengan berbagai pihak terkait seperti Disnaker, Universitas/Politeknik, dan lainnya,” ujar Taufik

Tentang LamiPak



Didirikan pada tahun 2007, LamiPak merupakan salah satu pemimpin industri penyedia produk dan solusi kemasan aseptik berkualitas tinggi.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan membangun kemitraan yang kuat, LamiPak saat ini fokus dalam penyediaan produk kemasan berkelanjutan dan aman, dengan memberikan solusi dan layananan komprehensif. Sejak berdiri, LamiPak telah berevolusi dan berkembang untuk melayani pelanggan di lebih dari 71 negara di seluruh dunia.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More