Pramono Anung dan Ridwan Kamil, Adu Pendidikan 2 Lulusan ITB di Pilkada Jakarta

Rabu, 28 Agustus 2024 - 13:55 WIB
Kemunculan Pramono Anung sebagai calon gubernur Jakarta cukup mengagetkan banyak pihak. Sebab publik sebelumnya hanya mengetahui bahwa Anies Baswedan yang akan menjadi calon gubernur dari partai berlambang banteng tersebut.

Baca juga: Tiba di KPU, Pramono Anung-Rano Karno Resmi Daftar Pilkada Jakarta

Kini Anies pun kandas melaju di Pilkada Jakarta dan digantikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang akan bersanding dengan cawagub Rano Karno.



Foto/Arif Julianto

Pramono Anung, pria kelahiran Kediri, Jawa Tengah ini memang seorang politikus yang sudah sejak tahun 2015 mendampingi Jokowi sebagai Sekretaris Kabinet.

Mantan wakil ketua DPR periode 2009-2014 ini menempuh pendidikan dasar di SD Pawyatan Daha Kediri. Masa kecilnya yang dihabiskan di Kediri ini juga sekolah di SMP Pawyatan Daha dan SMA 1 Kediri.

Menginjak dewasa, ia merantau ke Jawa Barat untuk kuliah di salah satu kampus terbaik di Indonesia yaitu ITB. Pramono mengambil jurusan Teknik Pertambangan di kampus yang terletak di Kota Kembang itu.

Pramono termasuk mahasiswa aktif di ITB. Tercatat ia pernah menjadi Ketua himpunan mahasiswa tambang ITB periode 1985-1986 dan ketua forum komunikasi jurusan dewan mahasiswa ITB pada 1986-1987.

Pramono kemudian melanjutkan kuliahnya ke Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk program Magister Manajemen. Tidak lengkap dengan gelar Master, Pramono kemudian kembali ke Bandung untuk studi S3.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More