6 Peluang Kerja Menjanjikan Lulusan Jurusan Akuntansi, Pemain Saham hingga Konsultan Pajak

Selasa, 01 Oktober 2024 - 07:20 WIB
Bank selalu menjadi salah satu tempat kerja yang paling menarik bagi lulusan akuntansi. Sebagai pegawai bank, kamu bisa bekerja di berbagai bidang seperti layanan pelanggan, analisis kredit, manajemen risiko, dan perencanaan keuangan.

Dengan pemahaman yang kuat tentang keuangan dan pelaporan, lulusan akuntansi sangat cocok untuk posisi yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan nasabah dan perusahaan.

4. Konsultan Pajak



Menjadi konsultan pajak adalah salah satu profesi yang sangat menarik bagi lulusan akuntansi. Konsultan pajak bertugas memberikan nasihat terkait perpajakan kepada perusahaan dan individu.

Mereka membantu klien dalam mengelola kewajiban pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku, tetapi tetap efisien secara finansial. Olehnya itu,ulusan akuntansi yang memiliki keahlian dalam analisis keuangan dan memahami hukum pajak akan sangat cocok untuk karier ini.

5. Pegawai Asuransi



Industri asuransi juga membutuhkan lulusan akuntansi untuk berbagai posisi, mulai dari penilai risiko hingga pengelola keuangan. Lulusan akuntansi dapat bekerja sebagai underwriter yang mengevaluasi risiko terkait dengan calon tertanggung, atau sebagai aktuari yang menganalisis data keuangan untuk membantu perusahaan asuransi menetapkan premi yang tepat.

6. Auditor Keuangan



Profesi auditor keuangan turut menjadi salah satu pilihan karier bagi lulusan akuntansi.Auditor bertugas untuk memastikan bahwa laporan keuangan perusahaan akurat dan sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku.

Mereka juga melakukan evaluasi terhadap sistem kontrol internal perusahaan untuk memastikan bahwa perusahaan berjalan sesuai dengan prosedur dan regulasi yang ditetapkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More