Ciptakan Future Leader di Masa Depan, LAN Luluskan 40 Peserta ASN Talent Academy

Selasa, 01 Oktober 2024 - 19:52 WIB
Taufiq melanjutkan, dalam agenda pembelajaran ASN Talent Academy ini, para peserta diberikan tantangan untuk memberikan pelayanan terbaik “service excellent” melalui observasi excellent customer service orientation di perusahaan ternama, benchmarking yang dilaksanakan di negara Malaysia.

Tantangan ini dimaksudkan sebagai referensi dalam mengelola pelayanan prima dan praktik kepemimpinan melayani yang akan diimplementasikan di instansinya.

“Terakhir saya tekankan kepada seluruh peserta ASN Talent Academy untuk senantiasa tidak berpuas diri melainkan terus mengembangkan kompetensi baik secara manajerial, teknis dan sosial kultural, ini akan menjadi bekal menjadi seorang future leader yang mampu berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Maju 2045 mendatang” harapnya.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Operasional PT Bank Sinarmas, Enny Kamal menyampaikan pentingnya ASN dalam meningkatkan pelayanan yang berfokus utama kepada masyarakat sebagai costumer centric.

Setidaknya ada 6 nilai luhur yang dapat diadopsi oleh biorkrasi dalam memberikan pelayanan diantaranya integritas, sikap positif, komitmen, perbaikan berkelanjutan, inovasi dan loyalitas, dengan keenam nilai luhur yang ditanamkan para peserta ATA dapat menjadi bekal dalam memajukan bangsa.

Sementara itu, Division Head Talent Acquisition Permata Bank, Maria Patricia Gautama, juga menyampaikan apresiasi kepada LAN yang telah menyelenggarakan magang korporasi pada ASN Talent Academy yang merupakan program pengembangan talenta ASN untuk menciptakan pemimpin masa depan yang inovatif dan transformatif serta memimpin perubahan di dalam birokrasi.

Harapannya pengalaman yang didapatkan selama magang dapat memberikan wawasan baru tentang cara pandang dan budaya kerja di sektor korporasi sebagai upaya memperkaya perspektif dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang.

Hadir dalam kesempatan itu, Steering Commitee Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK), Yunus Triyonggo, perwakilan PT. Astra Daihatsu Motor, Hana Bank, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), WOM Finance, Kimia Farma dan Transportasi Jakarta.

5 Peserta Terbaik ASN Talent Academy



1. Metia Pratiwi, S.I.A., M.A - Kementerian Sekretariat Negara
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More