5 Contoh Teks Pidato Hari Santri Nasional, Bisa Jadi Referensi untuk Ikut Lomba

Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:24 WIB
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

5. Contoh Kelima



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Hadirin yang saya hormati, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberi kita kesempatan untuk memperingati Hari Santri Nasional.

Hari ini adalah hari yang istimewa karena kita kembali mengenang kontribusi besar para santri dalam perjuangan bangsa. Jasa-jasa mereka di masa lampau tidak boleh lantas dilupakan begitu saja.

Santri bukan hanya pelajar agama, tetapi juga agen perubahan yang berperan dalam pembangunan bangsa. Sejarah mencatat bahwa santri telah terlibat dalam berbagai perjuangan untuk kemerdekaan bangsa ini.

Jadi, mereka tidak hanya menimba ilmu di pesantren, tetapi juga ikut berjuang di medan perang melawan penjajah dan mempertahankan kemerdekaan.

Setelah merdeka, peran santri dalam pembangunan moral bangsa juga tidak dapat diabaikan. Sampai sekarang, pesantren masih menjadi pusat pendidikan yang melahirkan generasi-generasi berakhlak mulia dan berintegritas.

Sedikit bedanya, santri juga sudah harus melek ilmu pengetahuan terbaru dan teknologi. Terlebih dengan berkembangnya dunia digital, mereka juga wajib beradaptasi dan memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan kebaikan.

Semoga semangat Hari Santri Nasional ini terus menginspirasi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, bermanfaat bagi sesama, dan selalu mengabdi kepada bangsa, agama, dan negara. Semoga Allah SWT selalu meridhoi langkah-langkah kita dalam menuntut ilmu dan mengabdi kepada-Nya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More