Jurusan IPS Bisa Masuk Fakultas Apa Saja? Daftar Ini Bisa Dipertimbangkan

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 13:59 WIB
Selain Ilmu Ekonomi, kalian juga bisa pertimbangkan jurusan Manajemen. Secara umum, jurusan ini mempelajari bagaimana pengelolaan strategi bisnis, administrasi, manajemen SDM, keuangan, pemasaran, dan masih banyak lainnya.

Seperti Ilmu Ekonomi, jurusan Manajemen juga memiliki prospek pekerjaan yang dibutuhkan di berbagai sektor perusahaan. Lulusan jurusan manajemen cenderung bekerja sebagai pengusaha, bankir, HRD, marketing, business development, konsultan bisnis, dan lain-lainnya.

3. Akuntansi

Jurusan Akuntansi juga salah satu jurusan yang bisa kalian pertimbangkan. Jurusan ini cocok buat kalian yang suka dengan mengerjakan analisis keuangan seperti menyusun laporan keuangan.

Baca juga: 10 Jurusan di UKI Paling Banyak Peminatnya, Nomor 1 Sudah Jadi Rahasia Umum

Prospek pekerjaan jurusan ini bisa bekerja di bidang konsultasi keuangan, analisis bisnis, marketing eksekutif, konsultan pajak, broker saham, akuntan publik, atau bahkan bisnis pribadi.

Fakultas Hukum



Tak seperti Fakultas pada umumnya, Fakultas Hukum cenderung tidak memiliki jurusan-jurusan tersendiri. Di sebagian besar kampus, Fakultas Hukum terbagi menjadi beberapa peminatan bukan jurusan. Peminatan-peminatan tersebut meliputi Hukum Perdata, Hukum Islam, Hukum Ekonomi, Hukum Internasional, Praktisi Hukum, dan masih banyak lagi sesuai dengan yang disediakan oleh universitas tujuan kalian.

Sesuai dengan peminatan-peminatan ini, Ilmu Hukum belajar mengenai isu-isu keadilan, tata kelola hukum baik ekonomi maupun pemerintahan, dan juga tentang Hak Asasi Manusia. Untuk prospek pekerjaannya, lulusan Hukum biasanya tak jauh dari pengacara, jaksa, hakim, arbiter, mediator, konsultan hukum, staf legal, dan masih banyak lagi.

Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More