Jurusan IPS Bisa Masuk Fakultas Apa Saja? Daftar Ini Bisa Dipertimbangkan

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 13:59 WIB
Tak seperti Ilmu Komunikasi, Ilmu Jurnalistik cocok untuk kalian yang minat dalam bidang berita. Jurusan ini mempelajari tentang penulisan dan bahasa jurnalistik, penulisan berita, teknik-teknik wawancara, etika pers, dan juga manajemen media.

Lulusan jurusan ini biasanya bekerja sebagai wartawan, penulis berita, atau pembawa berita, ataupun pengelola media di perusahaan-perusahaan.

5. Ilmu Administrasi Publik

Tak jauh dari Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Publik mempelajari tentang pemahaman dasar dan struktur pemerintahan. Jurusan ini mungkin cocok untuk kalian yang minat mempelajari tentang keputusan politik pemerintahan, apa dampaknya, dan bagaimana keputusan tersebut diimplementasikan secara publik.

Untuk prospek pekerjaan, jurusan ini menawarkan beberapa karir di bidang konsultan pemerintahan, manajemen SDM, jurnalis, tenaga pengajar, peneliti, staf legislatif, dan masih banyak lagi.

Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya



1. Ilmu Sastra

Sastra bahasa mungkin bukan jurusan yang diminati banyak orang. Namun jika kamu suka mempelajari bahasa indonesia, bahasa asing, ataupun sejarah dan budaya bahasa, mungkin ini jurusan yang cocok dengan kamu. Sastra secara umum memiliki beberapa jurusan sesuai dengan bahasa yang dipelajari seperti sastra Indonesia, sastra Arab, sastra Belanda, sastra Jerman bahkan hingga sastra Korea.

Untuk kamu yang tertarik bekerja mempelajari sejarah dan budaya di luar negeri, jurusan ini bisa dipertimbangkan kembali.

2. Ilmu Arkeologi
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More