Jurusan IPS Bisa Masuk Fakultas Apa Saja? Daftar Ini Bisa Dipertimbangkan

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 13:59 WIB
Jurusan lainnya yang mungkin akan membawa kalian ke luar negeri adalah Arkeologi. Mungkin jurusan ini bukan untuk semua orang, namun jika kamu tertarik dengan mempelajari sejarah, kebudayaan, dan peradaban di masa lalu, jurusan ini cocok untuk kamu. Karier sebagai arkeolog tidak jauh dari menggali sejarah dan mempelajari sisa-sisa fosil, artefak, bahkan sastra atau teks kuno.

3. Ilmu Filsafat

Jurusan ini mungkin cocok buat kamu yang ingin tahu tentang asal eksistensi manusia secara sosial dan budaya. Ilmu Filsafat cenderung cocok untuk orang-orang yang suka berpikir hal yang pada umumnya mungkin tidak dipikirkan oleh masyarakat umum. Lulusan dari jurusan ini cenderung bekerja sebagai jurnalis, konselor, penulis, ataupun dosen.

Fakultas Seni Rupa & Desain

1. Desain Komunikasi Visual

Jurusan ini cocok untuk kalian yang suka menggambar. Jurusan ini cenderung mempelajari bagaimana cara menggambar sesuai dengan teori yang digunakan dalam desain visual. Prospek pekerjaan DKV tak jauh dari graphic designer, web designer, illustrator, video editor, art director, dan masih banyak lainnya.

2. Desain Grafis

Tak jauh dari DKV, jurusan ini juga cocok bagi kalian yang suka menggambar. Perbedaanya adalah desain grafis secara spesifik lebih menekankan desain yang sesuai dengan perkembangan jaman. Sama seperti DKV, desain grafis juga menawarkan prospek pekerjaan seperti illustrator, designer web, dan yang lainnya seperti motion graphic designer, desainer cetak, dan masih banyak lainnya.

3. Desain Interior

Dan yang terakhir dalam list ini adalah Desain Interior. Seperti nama jurusannya, desain interior memperlajari tentang bagaimana cara menciptakan kenyamanan desain yang sesuai dengan seni dan fungsi ruangan tersebut. Untuk prospek pekerjaan yang ditawarkan oleh Jurusan ini adalah seperti desainer interior, 3D visualizer, PNS, bekerja di perusahaan konstruksi interior, bisnis properti, distributor produk interior, hingga art director.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More