ITS Pertahankan Juara Umum Kontes Robot Indonesia ke 4 Kalinya

Senin, 18 Oktober 2021 - 09:45 WIB
Diharapkan, Tim RIOT ITS dapat mengharumkan nama bangsa, terutama ITS melalui unjuk diri di kancah internasional. “Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan untuk ITS,” ungkap Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari melalui siaran pers, Senin (18/10/2021).

Berbeda dengan KRAI, KRI 2021 pada divisi lain baru dilaksanakan mulai tanggal 12 - 16 Oktober secara daring. Adapun divisi-divisi tersebut adalah Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda dan Humanoid, serta Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI).

Pada divisi KRSTI, Tim Vi-Ros ITS berhasil memukau dewan juri melalui atraksi seni tari yang dibawakan, dibuktikan dengan keberhasilan membawa pulang trofi Juara 3.

Kemudian, pada divisi KRSBI-Beroda yang diwakili oleh Tim IRIS, ITS memperoleh Juara 2 bertepatan dengan pemberian anugerah penghargaan Strategi Terbaik.

Di divisi KRSBI-Humanoid, Tim ICHIRO ITS mengantongi tiga predikat juara sekaligus. Di antaranya predikat Juara 1 pada kategori perlombaan menggiring bola, predikat Juara 2 di kategori lomba kerja sama robot, dan predikat Juara 3 pada kategori lomba lari.

Dengan akumulasi juara tersebut, tak ayal Tim ICHIRO ITS memperoleh juara 1 secara keseluruhan dari divisi KRSBI-Humanoid. Sementara pada divisi KRTMI, Tim Rival ITS mampu menuai prestasi dengan menyisihkan semua tim sehingga dinobatkan sebagai juara pertama.

Menanggapi segala prestasi yang berhasil diraih oleh tim robotika ITS, rektor ITS yang juga alumnus Teknik Elektro ITS ini mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota tim yang terlibat.

Mengingat, melalui kerja keras dan prestasi yang didapat, sekali lagi ITS dengan kokoh dapat dinobatkan sebagai Juara Umum KRI tingkat nasional.

Prestasi yang seolah sudah menjadi tradisi dari tim robotika ITS ini membuktikan bahwa ITS merupakan perguruan tinggi terbaik di bidang robotika yang membawa pengaruh besar di skala nasional, bahkan menuju internasional. “Luar biasa sekali anak-anak ITS!” tandasnya bangga.

Tak lupa, rektor yang akrab disapa Ashari ini menyampaikan terima kasih kepada Kemendikbudristek, khususnya Puspresnas dan panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan ajang KRI ini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More