6 Jenis Profesi Jurusan IPA dengan Gaji Ratusan Juta

Selasa, 26 Oktober 2021 - 11:50 WIB
Profesi apoteker banyak difavoritkan calon mahasiswa karena dianggap ideal sebagai jurusan kuliah IPA yang menjamin masa depan. Sebagai apoteker kamu tidak perlu bekerja di luar ruangan yang seringkali melelahkan.

Jika berminat berkarir pada instansi pemerintah, bisa melamar di BPOM. Seperti yang kita ketahui badan ini berwenang menangani izin edar dan legalitas produk obat serta makanan.

Selain itu kamu juga bisa bekerja di lembaga pemerintah yang lain misalnya BPJS. Seorang apoteker di BPJS bisa meraup gaji bulanan mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp16 juta-an sesuai posisi yang didudukinya.

Alternative lainnya adalah berkarir pada perusahaan nasional produsen obat seperti Mead Johnson, Kimia Farma, atau Kalbe Farma. Kisaran gaji yang dapat dikantongi per bulan adalah mulai Rp4 juta-an untuk karyawan junior.

6. Teknik Penerbangan

Menempuh studi pada jurusan ini membuka kesempatan bagi kamu untuk berprofesi sebagai teknisi pada industri maskapai penerbangan dalam dan luar negeri.

Bekerja sebagai teknisi pesawat juga memegang peranan yang tidak kalah penting selain pilot dan awak pesawat terbang lainnya. Ini karena mekanik pesawat memiliki tanggung jawab besar terkait keselamatan penerbangan.

Inilah alasannya profesi tersebut memerlukan pendidikan serta sertifikasi tertentu sesuai bidang kerja serta tipe pesawat yang nanti menjadi tanggung jawabnya.

Sebagai dasar dari profesi ini adalah pemahaman pada bidang elektronika serta mesin. Seorang fresh graduate umumnya akan mendapatkan gaji mulai dari Rp5 juta.

Selain daftar jurusan kuliah IPA dan penjelasannya mengenai kisaran gaji di atas, masih ada prodi lainnya yang juga menjanjikan gaji menggiurkan. Jurusan dimaksud adalah Ilmu Astronomi, Teknik Kimia, Teknik Nuklir, dan kehutanan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More