7 Jurusan yang Dipandang Sebelah Mata Tapi Punya Prospek Kerja Luas

Selasa, 23 November 2021 - 15:29 WIB
Jurusan yang awalnya diremehkan atau dipandang sebelah mata namun nyatanya memiliki prospek kerja yang luas bagi para lulusannya. Foto/Ist
JAKARTA - Berbicara jurusan di kampus mayoritas merujuk ke jurusan kedokteran, ekonomi maupun hukum yang menjadi favorit pilihan mahasiswa baru. Padahal ada jurusan yang awalnya diremehkan atau dipandang sebelah mata namun nyatanya memiliki prospek kerja yang luas bagi para lulusannya di berbagai bidang yang dibutuhkan perusahaan.



Melansir laman dari campuspedia.id, Selasa (23/11/2021), berikut ini ulasan 7 jurusan yang sering disepelekan dan dipandang sebelah mata justru ternyata mempunyai prospek kerja yang cerah di kemudian hari.

1. Ilmu Perpustakaan/Kearsipan

Banyak yang mengira lulusan ini hanya akan bisa melamar kerja di perpustakaan saja. Padahal jika sudah terjun ke jurusan ini, mahasiswanya tidak akan berkutat dengan perpustakaan dan buku-bukunya saja namun juga akan mempelajari tentang manajemen kearsipan.

Pengetahuan tentang manajemen kearsipan inilah yang banyak dibutuhkan perusahaan sehingga dokumen perusahaan yang penting dapat tertata dan tersimpan rapi.



2. Sastra China dan Bahasa Lainnya

Jika saat ini ada yang berpendapat masuk sastra tidak dapat menjamin masa depan, anggapan itu salah besar.

Sebagai contoh Sastra China, kini perkembangan negara China khususnya di sektor ekonomi pesat. Apalagi, banyak dari perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memasok raw material mereka dari negara tirai bambu tersebut. Jadi, dibutuhkan ahli bahasa mandarin guna melancarkan proses kerja sama mereka.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More