7 Jurusan yang Dipandang Sebelah Mata Tapi Punya Prospek Kerja Luas

Selasa, 23 November 2021 - 15:29 WIB
Dan untuk jaman sekarang yang semakin menurun lahan hijau akibat kebakaran dan penebangan hutan, diperlukan seorang ahli yang dapat meminimalisir hal tersebut agar bumi ini terus terjaga. Di jurusan kehutanan, akan mempelajari tentang struktur tanah, penataan hutan, dan bagaimana cara merawatnya.

Apa saja potensi karirnya? Banyak yang bisa dilakukan lulusan kedua jurusan ini setelah lulus seperti menjadi konsultan, peneliti, kerja di Lembaga Swadaya Masyarakat, atau bahkan pebisnis karena berhasil mengembangkan potensi di sumber daya alam di tanah air.

6. DKV, Desain Produk, dan Seni

Jurusan ini kerap terkena stigma “yang berbakat aja” “gak perlu dipelajari”. Padahal, semakin mendalami seni, semakin banyak yang akan ditemui dan tidak jarang akan semakin susah juga.

Contohnya, di jurusan Desain Komunikasi Visual, mahasiswanya akan mempelajari mulai dari desain grafis, tipografi, motion graphic, fotografi, hingga membuat animasi.

Dan selain butuh skill menggambar, skill lain yang dibutuhkan seperti komposisi warna, bentuk, penggunaan alat dan software yang digunakan, dan sebagainya.

Untuk prospek kerjanya sendiri tentunya luas karena tidak bisa dipungkiri di era digital ini hampir semua industri membutuhkan tampilan yang apik guna menarik dan memberi kesan bagus pada target mereka. Mulai dari lukisan, karya seni, desain brosur, pamflet, iklan, sampai film, semua bisa jadi peluang bagus untuk lulusan jurusan ini.

7. Ilmu Komunikasi

Percaya ga percaya, jurusan ilmu komunikasi yang makin tahun makin banyak peminatnya, ternyata jadi salah satu jurusan yang dianggap sepele. Banyak orang yang mungkin masih bingung ketika mendengar Ilmu Komunikasi, dan mengira bahwa yang akan dipelajari hanya cara berkomunikasi doang.

Padahal, walaupun komunikasi juga suatu hal yang tiap harinya kita lakukan, tapi ketika dipraktekkan pun terkadang sulit juga sehingga banyak sekali kasus yang muncul karena kesalahpahaman.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More