Ini 7 Tips Agar Siswa Bisa Konsentrasi Belajar

Rabu, 24 November 2021 - 13:09 WIB
Ini bisa berisi target-target yang ingin dicapai saat belajar nanti. Misalnya, hari ini kamu belajar Biologi. Kamu bisa membuat target, hari ini kamu harus sudah paham dengan materi Biologi di BAB 1. Nah, biasanya, dengan adanya target itu, kamu jadi bisa lebih berkonsentrasi dalam belajar. Usahakan, target yang kamu buat itu sesuai dengan kapasitas belajarmu, ya. Jangan terlalu dipaksakan juga.

7. Istirahat dan makan yang cukup

Tips yang terakhir adalah istirahat dan makan yang cukup. Dengan beristirahat yang cukup, otak dan tubuh akan jauh lebih fresh untuk belajar dan akan lebih mudah untuk berkonsentrasi selama belajar. Selain itu imbangi juga dengan makan yang cukup dan diusahakan makan sebelum belajar. Supaya saat waktunya belajar nanti, kamu nggak kelaparan yang akhirnya mengganggu konsentrasi belajarmu. Istirahat dan makan yang cukup juga membuat kesehatanmu terjaga. Apalagi jika momennya ingin ujian seperti sekarang ini.

Oke, itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tetap fokus dan berkonsentrasi selama belajar. Ingat, ya! Jangan biasakan diri untuk belajar SKS (Sistem Kebut Semalam) karena itu nggak baik untuk otak dan kesehatan. Hasilnya juga nggak akan maksimal nantinya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More